Dani Alves Marah Saat Diganti, Ini Kata Enrique

Bek Kanan asal Brasil, Daniel Alves sempat menunjukkan reaksi kekesalannya ketika ditarik keluar pelatih Luis Enrique dalam pertandingan melawan Manchester City di Etihad Stadium tengah pekan kemarin (25/02) waktu setempat. Ketika itu, Barca yang sudah dalam posisi unggul 1-2 menurunkan Adrian Correira untuk menggantikan Daniel Alves. Pemain Tim Nasional Brasil ini sempat menunjukkan gesture tak terima dengan menendang botol yang tergeletak di lapangan menuju bench Barcelona.
dani alves
Hal ini sempat memunculkan kritik dari kalangan suporter Barca, tapi sang pemain sudah meminta maaf lewat akun Instagram pribadinya.

Pelatih Luis Enrique sendiri akhirnya angkat bicara tentang tanggapannya terkait insiden tersebut. Eks pemain Barca dan Real Madrid ini menyebut bahwa insiden seperti itu biasa terjadi, tapi setiap pemain punya cara yang berbeda untuk mengeekspresikannya. Meski demikian, dia tetap menyanjung sosok Dani Alves yang merupakan panutan karena profesionalismenya dalam berkarir.

“Dani merupakan salah satu sosok yang paling baik dan cerewet dalam ruang ganti kami, dia sosok yang amat kompetitif, dan saya sendiri sudah mengenalnya dengan baik sebagai pemain, sekarang saya bisa mengatakan bahwa dia merupakan panutan karena professionalisme nya yang tinggi”

“Yang terjadi di Etihad Stadium itu adalah hal yang Normal, dan sudah sering terjadi, setiap pemain sepakbola tentu saja ingin terus bermain, namun hanya saja mereka menunjukkannya dengan ekspressi yang berbeda-beda” Ujar Enrique kepada AS.

Barcelona sendiri saat ini tengah bersiap untuk berhadapan dengan Granada dalam lanjutan Jornada ke-24 La Liga spanyol musim 2014/15.