Daniel Alves Dipanggil Timnas Brasil untuk Copa America 2015

Setelah sempat absen sekian lama dari level Internasional, akhirnya Daniel Alves diberi kesempatan oleh Pelatih Carlos Dunga untuk ikut ambil bagian dalam turnamen Copa America 2015.
Dani Alves
Turnamen Copa America 2015 telah bergulir, pada Jum’at pagi 12 Juni 2015 yang ditandai oleh partai pembuka antara tuan rumah Chile melawan Chile. Namun, ada salah satu peserta yang melakukan perubahan pada skuat mereka, adalah Tim Nasional Brasil, sehari menjelang turnamen tersebut digelar. Pelatih Carlos Dunga kembali memanggil Daniel Alves untuk masuk dalam skuat Copa America 2015. Keputusan ini menyusul cedera yang dialami oleh Full back sebelumnya, Danilo.

Menurut Carlos Dunga, Brasil bisa mengandalkan pengalaman yang dimiliki oleh Daniel Alves, terlebih sang full Back baru saja berhasil mengantarkan Barcelona raih Treble Winner Eropa.

“Dia sudah pernah bekerja keras di ajang Copa America 2007 silam, dia juga merupakan pemain yang berpengalaman, dia memenangkan Liga champions bersama Barcelona, memiliki karakter dan juga serba bisa. Aspek Positif lain dalam dirinya adalah kemampuan dalam menghadapi bola mati”

“kami memiliki kesempatan untuk melakukan pergantian dalam pertandingan melawan Honduras, dan akan lebih banyak peluang di ajang Copa America nanti. Memiliki pemain spesial sepertinya dalam tim akan sangat penting” Ujar dunga.

Alves tak pernah dipanggil lagi oleh timnas Brasil sejak berakhirnya turnamen Piala dunia 2014 kemarin. Sang pemain juga baru saja menyepakati perpanjangan kontrak anyar dengan Barcelona.