Danny Welbeck Mengaku Pernah Ditolak Oleh Manchester City

Namun, siapa sangka bahwa penolakan Manchester City itu ternyata adalah awal bagi Danny Welbeck untuk bergabung dengan Manchester united, seperti apa cerita lengkap sang pemain?
danny welbeck
Penyerang 24 tahun Arsenal, Danny Welbeck kembali mengenang masa-masa sulitnya saat mengawali karir sebagai seorang pesepakbola. Ketika pertama kali terjun di dunia sepakbola, ternyata Welbeck sempat ditolak oleh sejumlah klub, dimana salah satunya adalah rival sekota Manchester United, Manchester City.

Danny Welbeck didatangkan Arsenal dari Manchester United pada tahun 2014 lalu setelah tercapainya kesepakatan senilai 20 Juta Euro, tapi tahukah anda bahwa ternyata sebelum Manchester United, sebenarnya Manchester City berpeluang mengorbitkan striker Timnas Inggris ini? Ya, ceritanya berawal saat Welbeck yang ditemani ayah kandungnya menjalani masa percobaan selama dua bulan, dan Manchester City mengambil keputusan untuk tak memilih Welbeck.

“Saya di Manchester United sejak masih berusia delapan tahun, sangat aneh rasanya karena faktanya sebelum itu saya berada di Manchester City. Saya menjalani masa percobaan selama dua bulan, dimana saya bermain dengan kelompok usia di atas saya. Kemudian mereka (Manchester City) berkata kepada ayah saya sebelum natal tiba bahwa mereka tak menginginkan saya lagi. Ayah saya sempat merahasiakan hal itu, supaya tidak mengganggu kebahagiaan saya di hari natal”

“Kemudian, tak lama setelah natal, saya mengikuti sebuah turnamen dengan Fletcher Moss, dan disana ada salah satu Scout (pencari bakat) Manchester United, dia mengatakan agar saya datang ke MU beberapa minggu kemudian” Kenang Welbeck seperti dilansir Majalah Rabona.