David De Gea Ungkap Tekad Jadi Kiper Terbaik Dunia

De GeaMenurut sang penjaga gawang Manchester United, tujuan untuk menjadi penjaga gawang terbaik dunia merupakan target dari tiap pemain sepakbola yang berposisi sebagai kiper, dan hal tersebut adalah normal sebagai motivasi saat bermain.

David De Gea sempat mengalami periode yang sulit dalam karirnya, itu terjadi pada bursa transfer musim panas kemarin. Saat dirinya diisukan bakal pergi dari Old Trafford dan bergabung dengan Real Madrid, kesepakatan justru urung terjadi, deadline transfer musim panas adalah salah satu penyebab utamanya. Akibat hal itu, De Gea sempat beberapa kali dicadangkan oleh pelatih Van Gaal, tapi akhirnya kembali mendapatkan tempatnya di tim utama. Namun sayang, dalam beberapa laga terakhir, United sedang dalam masa sulit, tak pernah raih kemenangan di 9 Laga terakhir.

Di tengah-tengah masa krisis itu, De Gea justru mengungkapkan tekadnya untuk jadi kiper terbaik dunia suatu saat nanti.

”Menurut saya, tujuan utama semua penjaga gawang adalah ingin menjadi yang terbaik di dunia, saya mencoba untuk berlatih dan bermain sebagus mungkin, saya akan memberikan kemampuan terbaik saya supaya bisa meningkatkan level saya dan menjadi yang terbaik”

”Tentu saja, menjadi kiper terbaik dunia tidak akan mudah, ada banyak sekali kiper hebat di luar sana dan sebagian dari mereka sangat-sangat hebat, tapi saya selalu berusaha untuk mencapai level tersebut’ Ujar De Gea lewat situs resmi Manchester United.