David Luiz Loloskan Tim Samba ke Semifinal

brasil vs kolombia

Tendangan bebas cantik oleh David Luiz yang bersarang ke gawang Kolombia sukses mengantarkan Tim Samba melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2014.

Tim Nasional Brasil sebagai tuan rumah dalam Turnamen Piala Dunia 2014 ini berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Timnas Kolombia pada babak perempat final. Pertandingan tersebut sukses dimenangkan pasukan Luis Felipe Scolari dengan kedudukan akhir 2-1, yang mana Thiago Silva dan David Luiz yang berhasil mencatatkan gol dalam laga tersebut, sedangkan The Tricolor hanya bisa membalas lewat sebiji gol James Rodriguez.

Brasil yang diprediksi tampil penuh dengan tekanan malah terlihat lebih tenang dalam laga ini sejak awal, bahkan mereka sukses melesatkan gol cepat di menit ke 6 melalui Thiago Silva, sang kapten sukses menyambut bola sepak pojok yang diekseskusi oleh neymar, kedudukan sementara 1-0, Brasil memimpin.

Setelah gol tersebut, saling balas serangan terjadi sampai babak pertama berakhir, sayangnya sampai jeda pertandingan tidak ada gol lagi yang tercipta, skor 1-0.

Di babak kedua, Tim Nasional Kolombia melalui Juan Cuadrado, Fredy Guarin dan James Rodriguez beserta kapten Yepes terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan, lebih menekan pertahanan Tim Selecao. Sayangnya mereka malah kecolongan lagi di menit ke 69. Adalah David Luiz yang tendangan bebasnya dari jarak 27 Yard berhasil menembus jala Ospina, Brasil kini unggul 2-0.

Timnas Kolombia terus mencoba memperkecil kedudukan, akhirnya 10 menit jelang waktu normal berakhir mereka berhasil memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan wasit terkait pelanggaran di kotak terlarang oleh Julio Cesar.

James Rodriguez yang menjadi eksekutor berhasil mempertipis ketertinggalan menjadi 2-1. Sayangya kedudukan tersebut bertahan sampai laga usai meski kolombia sempat mendapatkan peluang berarti di masa Injury time.