David Moyes Masih Tak Percaya Bisa Kalahkan Barcelona

Benar-benar mengejutkan ketika Barcelona juga ikut tersungkur dalam Jornada ke-17 yang berlangsung senin dinihari kemarin (05/01). Bertandang ke Estadio de Anoeta melawan tim tuan rumah Real Sociedad, Los Catalan menelan kekalahan tipis 1-0. Pelatih anyar La Real, David Moyes sendiri mengaku terkejut dan terheran-terheran tim nya bisa mengalahkan Barcelona yang notabene nya adalah salah satu tim terbaik dunia. Kemenangan ini mengingatkannya ketika pertama kali menangani Everton, dimana saat itu dia berhasil mengalahkan Tim-Tim papan atas seperti Arsenal, Liverpool dan Manchester United.
david moyes
“Kemenangan ini terasa seperti masa awal karir saya di Everton. Bagaimana bisa saya bisa mendapatkan hasil yang bagus ketika menghadapi tim seperti Arsenal, Liverpool dan Manchester United pada saat itu?”

“Saya sudah sempat berbicara tentang Barcelona di klub yang saya tangani sebelumnya, Everton dan Manchester United. Saya menatap klub itu dengan rasa kagum dan kami biasanya merasa heran dan tidak habis pikir, bagaimana bisa kami mendapakan hasil yang bagus ketika melawan tim seperti mereka” Ujar Moyes kepada The FourFour Two.

Adapun gol tunggal kemenangan Real Sociedad tercipta pada menit ke-2, ketika Jordi Alba salah mengantisipasi umpan silang dari pemain tuan rumah, bola malah mengarah ke gawang sendiri dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan sampai laga usai, meski Barcelona mendominasi penuh pertandingan ini.

Berkatnya, Real Sociedad berhasil naik ke peringkat 13 klasemen sementara, sedangkan Barcelona tetap berada di peringkat ke-2, hanya saja raihan poin mereka kini sama dengan Atletico Madrid yang menduduki peringkat ke-2.