Di Maria Masih Terbayang Kegagalan Transfernya ke PSG

angel di maria 1

Sempat diburu raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain, Angel Di Maria pada akhirnya hijrah ke Manchester United pada musim panas ini. Di Maria membeberkan jika kegagalannya terbang ke Prancis karena terbentus masalah keuangan.

Pemain asal Argentina itu mendarat ke Old Trafford usai bayar mahar senilai 59,7 juta poundsterling. Penampilannya di MU tidak buruk-buruk amat dengan sumbangsih tiga gol serta lima assist dalam sembilan laga di Premier League.

Jauh-jauh hari Di Maria sudah gencar dikait-kaitkan dengan jawara Prancis dua musim beruntun itu. Akan tetapi di sebuah kesempatan sang bos PSG Nasser Al-Kheilaifi menyebut banderol Di Maria terlampau mahal akibat sanksi aturan Financial Fair Play yang dijatuhkan UEFA senilai 60 juta euro.

Hal itulah yang kemudian diakui oleh Di Maria sebagai penyebab kegagalan hijrah ke PSG. “PSG, saya rasa mereka mendapat beberapa masalah uruan finansial sehingga mereka gagal membeli banyak pemain,” kata dia kepada Telefoot yang dilansir ESPNFC.

“Itulah penyebab utama aku gagal bergabung ke PSG. Merumput di Prancis terlihat sangat menyerangkan. Tapi sekarang aku ada di INggriis dan anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepakbola.”

“Banyak klub yang berminat kepada saya, cukup banyak. Namun kemudian Manchester United hadir, mereka bersikukuh dan bertahan hingga akhirnya proses transfer pun terjadi.”

Walau kepindahannya pernah gagal, Di Maria masih tak menutup pintu untuk hengkang ke PSG suatu hari nanti. “Itu akan menjadi sebuah hal membanggakan bagi saya bermain di Paris.”