Dianggap Sebagai Kambing Hitam, Italia Malah Percaya Diri

timnas italia 1

Rio de Janeiro – Walau diisi segudang pemain-pemainbesar dan berkualitas, banyak orang yang menganggap jika Italia bukanlah salah satu favorit peraih gelar di Piala Dunia. Akan tetapi status itu justru memacu semangat para pemain untuk unjuk kebolehan di Brasil.

Banyak kalangan di belahan dunia termasuk rumah taruhan tidak banyak memfavoritkan Gli Azzurri di Piala Dunia. Skuad armada Cesare Prandelli masih berada jauh dibelakang tim-tim favorit macam Brasil, Argentina, Spanyol dan Jerman.

Tim Negri Pizza juga sempat dikritik akibar rangkaian hasil-hasil kurang memuaskan di laga persahabatan sebelum Piala Dunia. Akan tetapi Andrea Pirlo cs. mampu mengakhiri itu semua dengan kemenangan 5-3 atas Fluminense, Senin (09/06) dinihari.

Walaupun Italia tidak menjadi favorit, bek kanan Ignazio Abate tak merasa itu adalah beban, melainkan pemacu semangat untuk timnya memberikan kejutan, sama seperti saat mereka berhasil menembus babak final Piala Eropa 2012 lalu.

“Anda ingat jika di Piala Eropa kemarin kami tidak mendapat dukungan penuh, tak ada yang menjagokan kami di Piala Eropa, namun kenyataannya kami berhasil mencapai babak final, itu adalah sebuah kejutan,” sahut Abate seperti dikutip Sportsmole.

“Di Piala Dunia ini target kami tetap sama. Kami merasa bukanlah tim hebat yang menjadi pesaing gelar juara. Namun kami bermain dengan kerendahan hati dan semangat untuk menyulitkan siapapun lawan kami nantinya,” lanjut bek AC Milan itu.