Dibantai Belanda, Ini Komentar Vicente Del Bosque

spanyol 2014

Pelatih La Furia Roja ‘Vicente Del Bosque’ berharap pasukan nya bisa belajar dari kekalahan menyakitkan ini, dan lebih baik kedepan nya.

Tim Nasional Spanyol, juara Euro 2008 dan 2012, kemudian juara Piala Dunia 2010 Afrika Selatan menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2014 ini. Tapi siapa sangka? Mereka yang jadi unggulan malah gagal mengawali fase group dengan kemenangan, bahkan harus menelan kekalahan telak dari Tim Nasional Belanda yang merupakan lawan mereka di partai Final Piala Dunia 2010 lalu. Ya, pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 1-5, kekalahan telak didapat Spanyol.

Pelatih Tim La Furia Roja yakni Vicente Del Bosque sendiri mengaku bahwa Belanda memang lebih baik dalam pertandingan tersebut, sedangkan Pasukan nya tidak berusaha untuk lebih baik di babak kedua.

“Mereka (Belanda) memang lebih baik dari pada kami, mereka punya banyak peluang, Ruang dan kami begitu lemah diatas lapangan, tidak ada peningkatan apapun” Ujar sang pelatih.

Del Bosque juga sedikt merasa heran, karena pasukan nya terlihat seperti tidak tahu bagaimana cara memenangkan pertandingan. Tapi ia berharap semua itu bisa menjadi pelajaran bagi Diri serta Skuadnya untuk lebih baik di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Dalam pertandingan tadi, kami bahkan seolah tidak tahun bagaimana caranya menang, saya berharap kami bisa belajar dari kekalahan menyakitkan tersebut. Seorang pesepak bola tidak boleh menyerah! Kami harus bisa meraih kemenangan demi kemenangan di laga-laga selanjutnya” Tandasnya.

Spanyol yang terdampar di peringkat terakhir klasemen sementara Group B akan berhadapan dengan Cili yang baru saja memenangkan laga kontra Australia.