Diego Maradona Adalah Sosok Yang Menginspirasi Lionel Messi

MaradonaDiakui Messi bahwa sebenarnya dia tidak pernah mengikuti perkembangan seorang pemain atau legenda sepakbola secara khusus, tapi jika ditanya siapa sosok yang telah menginspirasinya selama ini, maka sosok yang paling tepat adalah Diego Maradona.

Tak ada yang menyangka, Bocah mungil yang sempat diragukan sekitar 12 tahun silam kini menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia bahkan yang terbaik dalam sejarah sepakbola. Adalah Lionel Messi, penyerang Internasional Argentina ini telah memenangkan empat penghargaan Ballon d’Or secara beruntun dalam karirnya, dimana catatan tersebut belum pernah dicapai pemain lain. Dengan kata Lain, Messi adalah yang pertama dan satu-satunya yang mampu mencatatkan prestasi tersebut.

Namun, sebagai seorang manusia biasa, tentu saja Messi memiliki idola, memiliki sosok yang menginspirasinya dalam bermain di atas lapangan. Nah, kepada Marca, Messi menuturkan sosok yang dinilainya sudah menginspirasi perjalanan karirnya.

”Sebenarnya, saya tidak pernah mengikuti perjalanan karir seorang pemain secara khusus, namun ketika saya cukup umur untuk bisa mengenali sesuatu, Diego Maradona memutuskan kembali ke Argentina pada tahun 1993. Dia datang dari Spanyol dan bergabung dengan Newell’s Old Boys. Dia masuk Timnas Argentina yang lolos ke Piala dunia Amerika 1994. Jika ada Orang yang menginspirasi saya, maka orang itu adalah Diego Maradona” Kata Messi kepada Marca.

Messi sendiri memang kerap disebut sebagai titisan Diego Maradona, pemilik gol tangan tuhan yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah.