Diego Simeone Sindir ‘Boros’ nya Real Madrid

Diego SimeonePelatih Sukses asal Argentina menyebut andai mendapatkan dana sebesar itu,  dia akan mendatangkan tujuh sampai delapan pemain anyar ke klub.

Real Madrid CF, raksasa La Liga Spanyol yang sukses meraih Trofi Copa Del Rey, Liga Champions Eropa dan Piala Super Eropa tahun 2014 itu mendatangkan tiga pemain saja dalam bursa transfer musim panas kemarin. Seperti yang kita tahu, klub kaya raya itu tak tanggung-tanggung jika ingin mendatangkan bintang ke Santiago Bernabeu, untuk mendatangkan James Rodriguez dan Toni Kroos saja mereka harus mengeluarkan dana sebesar 95 Juta Euro.

Tentu saja apa yang dilakukan Real Madrid di Bursa transfer melahirkan komentar dari sejumlah pihak, terlebih yang menilai mereka boros dalam belanja pemain. Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid adalah salah satu pengkritik kebijakan Transfer Los Blancos, pelatih yang berhasil membawa Atletico meraih titel La Liga Spanyol musim lalu itu menyebut bahwa dia bisa mendatangkan 7 sampai 8 pemain andai diberikan bekal belanja transfer sebesar itu.

“Dengan nilai 95 Juta Euro, kami bisa mendatangkan tujuh hingga delapan pemain, sedangkan mereka dengan nilai itu hanya bisa mendatangkan dua pemain saja. Ada sebuah perbedaan disini, klub ini selalu memiliki senjata berupa Kreatifitas untuk mengembangkan bakat seorang pemain” Ujar Simeone kepada salah satu reporter setempat.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu menuturkan hasrat Atletico untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

“Kami akan terus mencari pemain baru, dan saya yakin mereka bersedia untuk direkrut. Kami akan membentuk sebuah tim, tim yang hanya terdiri dari 11 pemain, 11 dari 18 atau 20 yang memiliki mental kesiapan yang bagus” Imbuhnya.