Dikalahkan Portugal Dalam Laga Ujicoba, Conte Tidak Kecewa

Rekor Unbeaten Italia lenyap ditangan Portugal dalam laga ujicoba pada pertemuan Rabu dinihari, namun hal tersebut tak lantas membuat Conte kecewa, dan tak dianggapnya sebagai sebuah kemunduran.
antonio conte
Sebagaimana diketahui, Italia gagal meneruskan predikat sebagai tim yang tak terkalahkan dalam laga Internasional usai Piala Dunia 2014 kemarin, entah itu di ajang Kualifikasi Piala Euro 2016, ataupun dalam laga persahabatan sebagai jeda musim panas. Kegagalan itu mereka dapatkan saat menjamu Portugal dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Stade de Geneve, Swiss, pada rabu dinihari, 17 Juni 2015. Gli Azzuri dibawah besutan pelatih sekaliber Antonio Conte takluk di tangan Portugal dengan skor akhir 0-1, padahal ketika itu Portugal tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang sedang menikmati masa liburan musim panas.

Tentu saja kekalahan ini sangat disayangkan oleh sejumlah pihak, namun pelatih Antonio Conte tak mau ambil pusing. Eks pelatih sukses Juventus itu menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak kecewa dengan kekalahan tersebut dan tak menganggapnya sebagai sebuah kemunduran.

“Saya tidak kecewa, lantas apakah kami mengalami kemunduran? Saya rasa tidak” Ungkap Conte kepada FourFourTwo selepas pertandingan.

Portugal berhasil memenangkan pertandingan tersebut berkat gol yang dicetak oleh Eder di menit ke-52, sementara Italia sempat beberapa kali mengancam gawang Tim selecao, hanya saja tak ada satupun peluang yang mampu dikonversi menjadi gol.