Dinamo Zagreb v Arsenal

Jack Wilshere Membutuhkan Operasi
Mertesacker bisa absen di pertandingan pembukaan Liga Champions

Liga Champions
Tempat: Stadion Maksimir
Tanggal: Rabu, 16 September
Kick-off: 19:45 WIB

Arsenal kemungkinan akan harus tampil tanpa Per Mertesacker untuk pertandingan pembukaan Liga Champions melawan Dinamo Zagreb setelah sang bek terlibat dalam kecelakaan lalu lintas jalan kecil pada hari Senin. Jack Wilshere dan Danny Welbeck juga akan absen. Tapi Theo Walcott berharap untuk dapat kembali terlibat di tempat yang sama di mana ia mencetak hat-trick untuk Inggris pada tahun 2008.

Dinamo kembali lagi di Liga Champions setelah absen selama dua tahun, dan berada pada rekor tak terkalahkan dalam 41 pertandingan beruntun di semua kompetisi. The Gunners bisa mengharapkan ujian breat dalam pertandingan melawan juara Kroasia tersebut pada hari Rabu, namun bek Nacho Monreal percaya mereka memiliki cukup pengalaman untuk mengatasi hal itu. “Dimanapun Anda bermain, akan ada tekanan yang berat, tidak peduli apakah itu adalah Liga Champions atau Liga Premier,” ujar pemain bertahan asal Spanyol tersebut.

“Kami terbiasa menghadapi hal seperti itu dan kami memiliki pengalaman untuk mengatasi tekanan bermain di pertandingan tandang yang besar.” Hal ini lebih pada hal psikologis daripada fisik, tapi kami terbiasa untuk itu, sehingga tidak akan mempengaruhi permainan kami. “

Jack Wilshere Membutuhkan Operasi

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere membutuhkan operasi untuk kaki kirinya yang retak dan diperkirakan akan absen selama tiga bulan. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami retak pada tulang fibula di bulan Agustus, tapi diperkirakan akan dapat kembali berlatih setelah jeda internasional bulan September.

Namun, klubnya mengatakan ia perlu memasang piringan ke dalam kakinya. “Hasil pemeriksaan Jack menunjukkan bahwa proses penyembuhan tidak berjalan seperti yang diharapkan,” demikian pernyataan dari Arsenal. “Dia mungkin akan absen sekitar tiga bulan.” Arsene Wenger menambahkan: “Jack Wilshere cukup muda untuk mangatasi cederanya ini. Saya yakin dia bisa mencapai karir yang layak untuk pemain berbakat sepertinya..”

Pemain berusia 23 tahun itu menjalani dua operasi di musim lalu setelah pergelangan kaki kirinya cedera dalam pertandingan melawan Manchester United di bulan November 2014. Ia kembali bermain dalam kemenangan Arsenal atas Aston Villa di final Piala FA pada bulan Mei. Wilshere juga tampil mewakili tim nasional Inggris dalam pertandingan internasional, mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 di ajang kualifikasi Piala Eropa atas Slovenia. Karirnya telah terganggu dengan masalah pada pergelangan kaki sejak ia pertama kali menderita keretakan tulang selama pra-musim tahun 2011, yang membuatnya absen selama 15 bulan.