Dinobatkan Jadi Pelatih Terbaik, Ini Reaksi Jose Mourinho

Gelar sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris musim 2014/15 versi LMA merupakan gelar pertama yang diraih The Special One dalam karirnya sebagai taktikal sepakbola.
jose mourinho
Keberhasilan Jose Mourinho mengantarkan Chelsea ke tangga juara Piala Liga dan Liga Primer Inggris musim ini akhirnya membuahkan gelar individu. The Special One resmi ditunjuk sebagai Manajer terbaik Liga Primer Inggris Musim 2014/15 versi LMA, atau League Managers Association. Sayangnya, The Special one tak bisa hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut karena acaranya bertepatan dengan acara malam penghargaan yang dihelat oleh pihak Chelsea. Namun, keesokan harinya, Mourinho menerima penghargaan tersebut di markas latihan The Blues.

Meski tak bisa hadir, pada saat pengumuman pemenang penghargaan itu, Mourinho mengirimkan rekaman video singkat yang mana didalamnya sang pelatih hanya berucap singkat tentang reaksinya terpilih sebagai manajer terbaik versi LMA.

“saya senang dan bangga, nikmatilah malam anda, selamat menikmati Liburan jika anda bisa, sampai berjumpa lagi di bulan Agustus mendatang” Ujar Mourinho singkat.

Jose Mourinho sendiri sudah mengoleksi lima gelar sebagai pelatih terbaik, dan itu ia dapat dia berbagai klub dan oleh berbagai pihak. Sedangkan, untuk versi LMA, ini adalah kali pertama bagi sosok asal Portugal tersebut. Tapi dia bukanlah pelatih Non-Britannia Raya pertama yang meraih penghargaan itu, sebelum Mourinho, ada Arsene Wenger yang berhasil mendapatkan penghargaan Serupa.