Dislokasi Jari, De Gea Absen Bela Spanyol

david de gea

Penjaga gawang andalan Manchester United, David De Gea dipastikan menepi ketika negaranya berhadapan dengan Belarusia dan Jerman di akhir pekan ini. Penyebabnya adalah cedera yang cukup Fatal, yakni Dislokasi jari kelingking, dan tentu saja dia tidak bisa bermain dengan kondisi seperti itu.

Kabar ini dirilis resmi oleh pihak Tim nasional Spanyol melalui situs resmi mereka.

“Kiper Spanyol, David De Gea harus absen pada akhir pekan ini karena mengalami cedera dislokasi jari kelingking pada tangan kanannya di Sesi latihan” demikian pengumuman resmi Timnas Spanyol.

Adapun untuk masa pemulihan dan evaluasi cedera tersebut, Tim Medis Spanyol yang akan melakukannya, dan berarti Kiper United ini tetap berada di Negeri Matador.

“Ia akan bertahan di Skuat spanyol dan akan menjalani perawatan dari tim medis kami, Federasi Sepakbola Spanyol juga bakal mengevaluasi kondisi cederanya itu”

De Gea sendiri sebenarnya berpeluang untuk turun sebagai penjaga gawang utama La Furia Roja pada caps Internasional akhir pekan ini. Masing-masing melawan Belarusia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Euro 2016, kemudian melawan Tim Nasional Jerman sebagai laga ujicoba.

Cedera yang dialami sang kiper sekaligus membuat Casillas seorang yang menjadi kiper utama, sedangkan kiper cadangan bakal ditempati oleh Kiko Casilla.

De Gea tampil gemilang sejak awal musim ini bersama dengan Manchester United, dia bisa saja menggeser Casillas untuk seterusnya di bawah mistar gawang utama Timnas Spanyol, sayang cedera itu memaksa De Gea harus menepi. Belum diketahui, apakah De Gea bakal absen juga di Level klub bersama Manchester United.