Ditekuk United, Wenger Kecewa

arsene wenger

Pertandingan big Match antara Arsenal melawan Manchester United, minggu dinihari kemarin (23/11) waktu setempat berakhir dengan kemenangan Setan Merah, skor akhir 1-2. Tentu hasil ini sangat mengecewakan bagi Arsenal, terlebih lagi mereka bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, bahkan selama dua kali tertinggal sebelum akhirnya membalas dengan sebiji gol Olivier Giroud di menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih Arsene Wenger sendiri merasa sangat kecewa dengan hasil ini, lantaran dia menganggap bahwa pasukannya telah berhasil mendominasi pertandingan sejak menit pertama sampai laga usai.

“Kami berhasil mendominasi jalannya pertandingan sebanyak 80 Persen, sudah lama sekali kami tidak pernah bermain seperti itu ketika menghadapi Manchester United”

“Sayangnya kami kurang maksimal dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada, serta membuat sejumlah kesalahan yang berhasil digunakan tim lawan untuk mencetak gol” Papar pelatih asal Prancis itu.

Dalam pertandingan tersebut memang Arsenal sangat mendominasi, bahkan mereka berhasil mencatatkan sejumlah peluang emas, mulai dari peluang Danny Welbeck, kemudian Santi Cazorla, Mikel Arteta, Chamberlain, dan beberapa peluang lainnya, tapi dari sekian banyak peluang hanya satu yang berhasil menjadi gol, adalah Olivier Giroud, pemain pengganti ini sukses menyarangkan bola ke gawang David De Gea di menit-menit akhir laga.

Dominasi Arsenal juga terlihat dari dua gol yang dicetak tim lawan, Manchester United hanya mengandalkan skema serangan balik untuk menaklukan Wojciech Szczesny, masing-masing melalui Wayne Rooney dan gol bunuh diri Keiran Gibbs.

Arsenal sendiri kini berada di peringkat ke-8 Klasemen sementara Liga Primer Inggris.