Dortmund Fokus Perbaiki Posisi di Klasemen Bundesliga

Sampai memasuki paruh musim kedua Bundesliga, Borussia Dortmund masih berjibaku di zona merah. Sang pelatih Juergen Klopp menegaskan saat ini ia hanya fokus mempertahankan Dortmund di pentas tertinggi ketimbang meloloskan ke Liga Champions.
borussia dortmund
Kita tahu bila klub berjuluk Die Borussen ini tertahan di urutan ke-17 klasemen sementara dengan koleksi 15 poin dari 17 pertandingan. Ironis, runner up musim lalu itu baru menang empat kali, imbang tiga kali dan 10 kali menelan kekalahan.

Bahkan Dortmund tertinggal 12 angka dari zona terakhir melaju Liga Champions yang kini ditempati oleh Borussia Moenchengladbach. Walau selalu lolos di turnamen itu dalam empat edisi terakhir, namun Klopp menilai bertahan di Bundesliga lebih prioritas.

“Sekarang saya sama sekali tak berniat berbicara soal peluang lolos ke Liga Champions musim depan,” ujar Klopp kepada Bild.

“Kami akan berusaha bangkit secepat mungkin dan mempertahankan Dortmund tetap berada di Bundesliga. Oleh karena itu kami akan berlatih lebih keras lagi.”

Klopp juga berbicara soal peluang kehilangan Marco Reus dan Mats Hummels yang kini diminati oleh Real Madrid dan Manchester United. Ia yain bila punggawa andalanya itu akan tetap bertahan.

“Apabila terdapat satu pemain di dalam tim yang akan pergi karena kami tak bermain di Liga Champions musim depan, saya sangat salah menilai dia,” imbuh pelatih karismatik itu.