Dortmund Kemungkinan Besar Absen di Liga Champions Musim Depan

Pria yang pernah memperkuat Borussia Dortmund, Ned Zelic, cukup ragu akan peluang bekas timnya bermain di Liga Champions musim depan. Pasalnya saat ini Die Borussen masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Bundesliga serta pertandingan yang tinggal tersisa 9 kali lagi.
borussia dortmund
Langkah Dortmund di UCL musim ini harus berakhir di fase 16 besar setelah disingkirkan Juventus dengan kalah agregat gol 5-1. Tak cuma itu, tim arahan Jurgen Kloop sementara ini terpaut 11 poin dari Bayer Leverkusen di peringkat empat.

Tentu ini merupakan musim mengecewakan untuk Marco Reus dan kawan-kawan yang pada pertengahan kompetisi sempat terjerembab di zona merah. Perginya sejumlah bintang jadi penyebab merosotnya prestasi Dortmund.

“Kami punya pemain dengan kualitas individu yang cukup banyak di dalam tim. Kalian mampu meraih kemenangan lima sampai enam kali, namun hasil pertandingan melawan Juventus menjatuhkan mental kami. Juve bisa bertahan di Liga Champions karena mereka konsisten,” kata Zelic.

“Usai libur Natal dan Tahun baru, Dortmund bermain imbang menghadapi Leverkusen, akan tetapi mendapat bencana melawan Augsburg di kandang. Mereka seharusnya tampil lebih konsisten lagi,” sambungnya

“Saya merasa jika peluang mereka untuk berada di Liga Champions musim depan sangat tipis. Saya ingin jika mental pemain tak jatuh terlalu dalam pasca kekalahan dari Juventus.”