Dortmund Tepis Rumor Kesepakatan dengan Madrid Soal Reus

marco reus

Bersamaan dengan gencarnya pemeberitaan soal Marco Reus, muncul juga selentingan jika Borussia Dortmund sudah menyetujui keinginan Real Madrid yang ingin menggaetnya. Namun kabar itu langsung dapat bantahan dari sang bos klub.

Kontrak winger asal Jerman berusia 25 tahun tersebut sejatinya baru akan habis pada tahun 2017 mendatang. Akan tetapi dalam kontraknya terdapat klausul pelepasan (buyout clause) seharga 25 juta euro mulai aktif tahun depan.

Fakta itulah yang kemudian membuat Reus dikait-kaitkan dengan banyak klub elite Eropa. Salah satunya adalah kampiun Liga Champions musim lalu ini. Menyangkut hal itu, kabarnya Die Borussen memberi Los Blancos prioritas khusus.

“Berita soal adanya opsi itu sepenuhnya berita bohong,” sebut CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke di Reuters.

“Dia (Marco Reus) lah yang berhak menentukan masa depannya sendiri. Bila ia memilih untuk mengaktifkan klausulnya, kami tidak bisa berbuat apa-apa,” imbuhnya.

Beberapa hari lalu manajer El Real Carlo Ancelotti dikutip memberi pujian kepada eks pemain Borussia Monchengladbach itu sebagai salah satu gelandang terbaik Jerman bersama dengan rekan senegaranya, Toni Kroos.

Selain Madrid, klub lain yang rumornya begitu ngebet mendapatkan Reus ialah Bayern Munchen. Sempat muncul isu jika Reus melakukan kontrak pribadi dengan Bayern.