Dramatis! Kalahkan Southampton, Arsenal dekati 4 Besar

arsenal vs southampton

Dewi Fortunia sepertinya memang benar-benar berpihak kepada Arsenal dalam beberapa pekan terakhir ini, termasuk ketika menjamu Southampton dinihari tadi (04/12) waktu setempat. Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut dimenangkan Meriam London dengan kronologis nan dramatis. Hanya satu gol saja yang berhasil mereka ukir di papan skor, mungkin karena tercipta di menit-menit akhir pertandingan membuat tim Besutan Ronald Koeman ‘tak terima’ dengan kekalahan ini.

Lagi-lagi ‘magis’ Alexis Sanchez yang menjadi penentu kemenangan bagi Arsenal lewat gol tunggal yang dicetaknya, untung saja Southampton masih tetap ada di tiga besar meski menelan kekalahan dalam pertandingan ini. Sementara Arsenal, semakin mendekat dengan Zona Liga Champions.

Jantung publik Emirates Stadium dibuat berdebar-debar ketika di menit ke-7, Danny Welbeck terlepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan sang kiper saja, tapi ketenangan tak dimiliki eks United ini, bola yang ia hempaskan justru melebar dari gawang, papan skor pun urung berubah.

Giliran The Saint yang mendapatkan peluang sama dengan Welbeck melalui Graziano Pelle, striker Italia 29 tahun ini tinggal menghadapi Martinez di bawah mistar gawang, fans Tuan Rumah terdiam, tapi setelahnya bersorak gembira lantaran bola melambung di atas gawang.

Saling balas serangan terjadi, Kans arsenal lebih banyak tapi tak satupun dari peluang tersebut yang dikonversi menjadi gol, skor kaca mata bertahan sepanjang babak pertama.

Soton menekan pertahanan Arsenal di menit-menit awal babak kedua, Pelle kembali mendapat peluang yang sayangnya lagi-lagi tak berujung penyelesaian manis.

Arsenal keluar dari tekanan, Foster dibuat jatuh-bangun menyelamatkan gawang, tapi selang 1 menit waktu normal usai, sang kiper harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Umpan Aaron Ramsey dengan cerdas diteruskan Alexis Sanchez, Gol! Publik emirates stadium bersorak, papan skor berubah, 1-0 untuk Arsenal. Kedudukan tersebutpun bertahan sampai laga usai.