Dua Gelandang Senior Arsenal Ingin Pensiun

Tomas RosickyArsenal mungkin saja akan kehilangan dua gelandang senior mereka dalam beberapa waktu ke depan. Pasalnya sudah ada niatan dari dua gelandang veteran mereka untuk pensiun. Kedua gelandang tersebut adalah Tomas Rosicky dan Mikel Arteta.

Kabarnya keduanya tengah mempertimbangkan untuk pensiun lantaran terus menerus didera cedera. Keduanya seakan frustasi dengan masa depan karir sepakbola mereka.

Menurut laporan dari Football Insider mengabarkan bahwa Mikel Arteta berpeluang besar untuk gantung sepatu lebih awal ketimbang Rosicky. Arteta disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk memulai karir kepelatihannya di Arsenal.

Bulan Maret mendatang usia Arteta akan genap 34 tahun. Selain faktor cedera, faktor usia juga membuat Arteta sulit untuk tembus skuad inti Arsenal. Ditambah lagi Arsenal baru saja membeli Mohamed Elneny yang diprediksikan akan menjadi gelandang masa depan The Gunners.

Beda halnya dengan Rosicky. Pemain senior berusia 35 tahun tersebut sempat menyatakan keinginannya untuk bisa merumput lagi. Hanya saja cedera berulang yang menimpanya membuat ia mempertimbangkan untuk gantung sepatu lebih awal. Bahkan cedera terbaru Rosicky harus membuatnya beristirahat hingga akhir musim.

Kedua nama gelandang senior tersebut merupakan andalan Arsenal di beberapa periode silam. Rosicky dan Arteta merupakan pemain kunci Arsenal di lini tengah. Hanya saja faktor usia memang lambat laun akan menjadi musuh terbesar seorang pemain. Ditambah lagi dengan cedera berulang yang menimpa, telah membuat keduanya mempertimbangkan untuk pensiun dini.