Edin Dzeko Disarankan Pindah ke Roma

Mengetahui situasi yang menimpa Edin Dzeko di Manchester City membuat rekan senegaranya Miralem Pjanic sedih. Pemain andalan AS Roma tersebut bahkan mengajak Dzeko untuk segera meninggalkan Etihad Stadium.
edin dzeko
Kita tahu jika musim ini Dzeko hanya menjadi nomor dua dan acapkali menghangatkan bangku cadangan. Jarang tampil di atas lapangan, torehan gol Dzeko pun melorot drastis.

Dalam 20 partai yang dilakoni musim ini bersama The Citizens, 10 diantaranya dia mulai dari bandku cadangan. Alhasil, penyerang berusia 29 tahun itu baru menyumbangkan empat gol untuk skuat arahan Manuel Pellegrini tersebut.

Total lesakkan mantan striker VFL Wolfsburg sangat jauh daripada musim lalu. Di musim 2013-2014, secara keseluruhan dirinya membukukan 16 gol di ajang Premier League.

“Kita adalah teman di atas maupun luar lapangan. Dia sempat bilang kepadaku bila suatu saat dirinya ingin bermain di Serie A,” ucap Pjanic, seperti diberitakan Sports Mole.

Gelandang berusia 25 tahun itu menyarangkan Dzeko untuk bergabung dengan Il Giallorossi. “Sesuatu yang menyenangkan bila kami bisa bermain bersama, baik di tim nasional maupun AS Roma,” Pjanic mengakhiri.

Kerjasama Dzeko dengan City akan habis pada musim panas 2018 mendatang. Bila Roma ingin memboyongnya, maka mereka harus merogoh kocek sedalam 21 juta pound, atau setara dengan Rp 404 miliar.