Empat Tim Top Premier League Berebut Wonderkid Belgia

Charly MusondaDaily Mail melaporkan bahwa Chelsea kemungkinan besar akan melepas Charly Musonda dengan status pinjaman pada Januari ini. Charly Musonda merupakan wonderkid milik Chelsea. Musonda disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda terbaik dari Belgia.

Pemain berusia 19 tahun tersebut sudah menunjukkan aura kebintangannya dengan penampilan impresifnya bersama tim muda Chelsea. Berkat aksi gemilangnya itu, Musonda pun menjadi pemain muda yang banyak dincar oleh tim-tim top Eropa. Tercatat sudah ada empat klub besar Premier League bersiap untuk menampung bakat besar milik Musonda. Keempat klub tersebut adalah Liverpool, Manchester United, Manchester City dan Arsenal.

Beberapa waktu lalu, Musonda dikabarkan ingin hengkang dari klub untuk sebuah kesempatan bermain di tim utama. Bak gayung bersambut, keinginan Musonda kemungkinan besar akan segera terwujud, setelah manajer anyar The Blues, Guus Hiddink memasukkan nama Musonda ke dalam daftar pemain yang siap untuk dipinjamkan.

Menurut laporan tersebut menyatakan bahwa klub manapun yang menjadi pelabuhan Musonda diharapkan membayar gaji sang pemain secara penuh. Musonda diklaim memiliki gaji mencapai 12 ribu poundsterling per pekan. Daily Mail lantas menyebut bahwa Liverpool, Manchester United, Manchester City dan Arsenal tengah mempertimbangkan untuk meminjam Musonda.

Langkah peminjaman Musonda diyakini menjadi opsi terbaik untuk sang pemain dan klub. Bersama klub barunya nanti, Musonda bisa mendapatkan pengalaman bermain di kasta teratas. Sementara Chelsea bisa menuai hasilnya di masa depan.