Emre Can Tolak Bayern Demi Liverpool

emre can

Ternyata usut punya usut Emre Can punya peluang untuk kembali memperkuat raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, walau akhirnya ia tolak demi bisa bergabung bersama Liverpool.

Punggawa timnas Jerman U-21 itu resmi menjadi warga Anfield Stadium usai didatangkan dari Bayer Leverkusen, klub yang baru ia bela satu musim pada jendela transfer musim panas lalu.

Emre Can mengungkapkan sebenarnya dirinya punya kans untuk memperkuat The Bavarians, yang mana dirinya sempat berkarir di Bayern Munich II dan sudah bermain empat kali untuk tim seniornya.

“Bayern punya opsi pembelian kembali namun belum aktif hingga tahun 2015. Lalu saya mengadakan pembicaraan dengan Bayern di musim panas dan keputusan terbaik saya adalah kesempatan bergabung di Liverpool,” jelas Can di Soccerway.

Pemain berdarah Turki itu memang belum banyak berkontribusi untuk The Red sejauh ini lantaran dibekap cedera pergelangan. Akan tetapi hal itu tak menyurutkan optimismenya.

“Beberapa hari sebelum saya datang ke klub ini, saya sudah berbicara dengan Brendan Rodgers dan itu alasan saya menerimanya. Pembicaraan itu memberikan kesan positif bagi kelanjutan karir saya di masa depan,” ungkapnya.

“Liverpool adalah klub pekerja keas dan sangat ambisius, tentang bagaimana seseorang bermain sepakbola sepenuh hati. Cara itu sama dengan visi sepakbola saya dan berharap bisa bertahan di klub ini 5 sampai 10 tahun lagi,” papar Can.