Eric Abidal Kembali Bicara Soal Rivalitas Messi-CR7

Perdebatan antara siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi memang seakan-akan tak ada hentinya untuk dibahas. Setiap orang yang memberi penilaiannya punya alasan masing-masing kenapa mereka memilih salah satu dari mereka atau keduanya. Termaruk Eric Abidal, Legenda Tim Nasional Prancis dan juga Barcelona ini kembali berbicara tentang Rivalitas antara Crisitano Ronaldo dan Lionel Messi.
eric abidal
Kepada GolTV, pemain yang telah resmi pensiun itu mengakui bahwa pemain lawan bakal mengetahui apa yang akan dilakukan oleh Lionel Messi saat menggiring bola, tapi mereka tidak akan mampu menghentikan pergerakan ‘Si Kutu’ yang dengan cerdas dan cepat menipu pemain lawan. Sedangkan Cristiano Ronaldo memiliki kehebatan yang berbeda, tapi dia tidak bisa melakukan itu seperti Messi, jadi menurut Abidal, Lionel Messi masih tetap yang terbaik.

“Keduanya sangat berbeda, ketika bermain menghadapi Lionel Messi, anda akan tahu apa yang bakal dia lakukan, tapi anda tidak akan bisa menghentikan pergerakannya, ada banyak defender hebat yang saya kenal dan mereka masih tidak bisa melakukannya (menghentikan Messi)”

“Ronaldo melakukan semua kehebatannya dengan cara yang berbeda dari Messi, tapi dia tidak selalu berhasil dengan baik. Terkadang, dia memang berhasil mengelabuhi lawan, tapi bagi saya Messi tetaplah pemain terbaik dunia saat ini” Ujar Abidal.

Eric Abidal sendiri pernah menikmati tahun-tahun bersama dengan Lionel Messi, saat masih bermain bagi Barcelona di periode 2007 hingga 2013.