Evra Resmi Gabung Juventus

patrice evra 2014

TURIN – Untuk memperkuat skuadnya musim depan, Juventus dipastikan mendapatkan amunisi baru di sektor pertahanan. Klub berjuluk I Bianconeri sudah menyelesaikan proses kepindahan Patrice Evra dari Manchester United.

Belakangan ini Evra memang sudah gencar diberitakan tengah menjadi buruan utama Si Nyonya Tua. Posisi Evra di sisi kiri MU semakin terancam dengan kehadiran pemain baru dari Southampton yakni Luke Shaw.

La Vecchia Signora kemudian mengumumkan secara resmi bila mereka sudah menyelesaikan kesepatakan transfer Evra, Senin (21/7/2014) malam WIB. Pemain internasional Prancis berusia 33 tahun itu mendapatkan kontrak dengan durasi dua tahun.

Untuk memboyong Evra, Juve harus merogoh kantong sebesar 1,2 juta pound yang dibayarkan dua kali kepada MU. Juve juga wajib membayar dana tambahan sebesar 300 ribu pounds lagi kepada klub peraih 20 trofi Premier League andai lolos ke Liga Champions musim 2015/2016.

Evra meninggalkan Old Trafford setelah memperkuat The Red Devils sejak musim 2006 silam. Selama delapan musim di Manchester, Evra terbilang sukses dengan menyumbangkan 14 trofi diantaranya lima titel Premier League dan masing-masing satu Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

“Setelah mempertimbangkan semuanya dengan matang, akhirnya saya bisa memutuskan ihni adaah saat yang tepat pergi ke klub lain. Ini merupakan langkah yang menentukan dalam perjalanan hidup saya. Manchester United akan selalu ada di hati saya,” ujar Evra seperti dikutip situs resmi MU.