Fabio Capello Siap Jadi Pengganti Jose Mourinho

Fabio CapelloNasib manajer Chelsea, Jose Murinho tampaknya benar-benar sudah di ujung tanduk. Media-media di Eropa saat ini tengah ramai memuat spekulasi tentang masa depan manajer yang berjuluk The Special One tersebut. Nasib Mou diyakini akan segera tamat dalam waktu dekat ini.

Lantas sejumlah nama kandidat pengganti Mourinho pun mulai bertebaran. Mulai dari Carlo Ancelotti, Gus Hiddink, Pep Guardiola hingga Diego Simeone. Dan kini ada satu nama baru yang tak kalah beken dari nama-nama tersebut, yang juga dikaitkan dengan pergeseran tahta Mou di Chelsea. Ia adalah eks pelatih Milan, Real Madrid, Juventus dan Timnas Inggris, Fabio Capello.

Jelas nama, Capello bukanlah nama baru, ia adalah salah satu pelatih dengan reputasi hebat dan jelas bukan kelas ecek-ecek. Capello sudah kenyang dengan segudang pengalamannya melatih tim-tim Eropa.

Dicatutnya nama Fabio Capello ke dalam daftar calon kandidat pengganti Jjose Mourinho, tak lain tak bukan dikarenakan Capello saat ini sedang dalam posisi nganggur alias tidak melatih tim manapun. Ia sedang duduk manis di rumah usai mengakhiri kontrak kerjanya dengan Timnas Rusia pertengahan tahun ini.

Saat diwawancarai oleh Gazzetta World tentang kemungkinan masa depannya bersama Chelsea, Capello pun tidak menampiknya. Ia mengakui saat ini belum mendengar kabar ataupun penawaran terkait satu posisi manajerial di Chelsea. Namun ia tak menampik jika ada penawaran bagus yang datang, maka ia siap menerimanya.

Capello dianggap cukup memiliki kans menjadi suksesor Jose Mourinho selanjutnya mengingat ia memiliki pengalaman dalam melatih Timnas Inggris.