Fakta yang Jarang Terungkap Mengenai Luis Suarez

luis suarez baru 2014

Luis Suarez adalah sosok pemain yang mencuri perhatia pada gelaran EPL musim 2013/14 yang baru saja berakhir. Penyerang Timnas Uruguay itu berhasil membawa Liverpool bangkit dan menjadi salah satu kandidat kuat peraih titel Premier League, meski harus puas finish sebagai runner-up. Catatan apik ia lengkapi dengan menjadi top skor EPL dengan torehan 31 gol.

Dengan penampilan impresif tersebut, terasa pantas “El Pistolero” masuk dalam jajaran penyerang terbaik Dunia. Meski hebat diatas lapangan, Suarez juga tak jarang memunculkan hal berbau kontroversial. Namun, dibalik prestasi dan kasus yang dialami Suarez, ada sederet fakta menarik yang jarang terungkap mengenai penyerang 27 tahun tersebut. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Rata-rata Hattrick Tertinggi di EPL

Terhitung, Luis Suarez telah tampil sebanyak 109 penampilan di kancah Premier League, dan telah membukukan 6 hattrick. Itu artinya, mantan bomber Ajax Amsterdam itu mencetak rata-rata hattrick di setiap 18 pertandingan. Catatan itu adalah yang terbaik sepanjang era Premier League bergulir.

2. Mengaku Sebagai Seorang “Diver”

Mungkin terasa janggal apabila seorang pemain mengungkapkan secara blak-blakan bahwa dirinya sering melakukan diving. Namun, pernyataan itu dikeluarkan Luis Suarez kepada media-media Inggris, dimana dirinya berpura-pura terjatuh saat melawan Stoke City.

3. Ivanovic Bukan Pemain Pertama yang di Gigit Suarez

Aksi kontroversial sempat dilakukan oleh Luis Suarez, saat menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Namun, Ivanovic bukanlah korban pertama gigitan El Pistolero. Sebelumnya, ia juga melakukan hal yang sama saat masih bermain bersama Ajax Amsterdam, saat menggigit lengan pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal.

4. Lebih Dihargai dari Kenny Dalglish

Beberapa waktu lalu, salah satu media ternama Inggris melakukan survei mengenai siapa pemain bernomor punggung 7 terbaik Liverpool. Sang legenda dan mantan pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, awalnya di duga akan menempati posisi teratas. Namun, secara mengejutkan Luis Suarez menjadi yang terbaik dengan perolehan 43 persen suara.