FIFA Resmi Tolak Banding Brasil untuk Thiago Silva

thiago silva

Tidak adanya landasan hukum yang jelas dari Pihak Federasi Sepak Bola Brasil membuat FIFA enggan mengabulkan permohonan mereka terkait hukuman akumulasi kartu kuning sang kapten.

Tim Nasional Brasil bisa dipastikan berhadapan dengan Timnas Jerman di babak semifinal Piala Dunia 2014 tanpa kehadiran dua punggawa penting mereka yakni Thiago Silva dan Neymar da Silva. Seperti yang kita tahu, Thiago Silva harus absen di laga penting itu terkait dengan akumulasi kartu kuning yang ia dapatkan di dua fase gugur sebelumna, termasuk dalam laga kontra Kolombia di babak perempat final.

Tentu saja ini kerugian yang besar bagi Tim Samba, pasalnya bagaimanapun Thiago Silva punya peranan penting dalam mengawal pertahanan tim selama di turnamen dan menjadi sosok pemimpin yang bagus bagi rekan-rekan nya. Untuk itu, CBF sebagai Federasi Sepak Bola Brasil berusaha agar sang kapten bisa bermain di Semifinal kontrak Jerman dengan mengajukan banding kepada pihak yang berwenang dalam kasus ini yaitu FIFA.

Sayangnya, Pihak FIFA dengan resmi menolak banding permohonan keringanan Akumulasi kartu kuning Thiago Silva itu melalui pernyataan resmi mereka.

“Menanggapi Permintaan CBF untuk mencabut kartu kuning Thiago Silva yang didapat dalam laga perempat final kontra Kolombia, Komisi Disiplin kami telah mencapai kesepakatan untuk tidak mengabulkan permohonan tersebut, faktanya CBF sama sekali tidak memiliki landasan hukum yang jelas kepada kami agar permintaan tersebut dikabulkan” Demikianlah bunyi pernyataan resmi FIFA.

Dengan begitu, Brasil kemungkinan besar akan menurunjan Dante dalam laga kontra Jerman di Semifinal sebagai pengganti peran Thiago Silva, sedangkan yang menjadi kapten adalah David Luiz.