Filipe Luis Resmi Berseragam Chelsea

Filipe Luis chelsea

LONDON – Akhirnya Chelsea resmi menggaet salah satu pemain tambahan untuk mengarungi ketatnya musim depan. Adalah bek kiri asal Atletico Madrid, Filipe Luis, yang bakal mendapatkan nomor punggung lima.

Sebenarnya proses negosiasi sudah terjadi sejak hari Rabu (16/07) lalu, tapi pihak The Blues baru menyelesaikan segala klausul dan persyaratan transfer pada Jumat (18/07) ini. Bek berusia 28 tahun tersebu diikat dengan kontrak selama tiga tahun.

Tidak disebutkan berapa mahar yang harus dibayarkan “Si Biru” untuk mendaratkan si pemain ke Stamford Bridge. Tapi sejumlah media massa di Inggris menyebut jika Chelsea membayar 21 juta euro atau setara 420 miliar rupiah yang mana itu adalah klausul pelepasan Luis.

“Kepindahan ini merupakan impian saya sejak kecil yang menjadi kenyataan. Kini saya memiliki kesempatan untuk bermain di Inggris bersama salah satu klub terbesar yaitu Chelsea,” kata Filipe di situs resmi klub.

“Saya sangat bahagia dengan kesepakatan ini dan saya sangat menunggu saat-saat bermain. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik di musim-musim mendatang,” tambahnya.

Ini merupakan perekrutan keempat yang sudah dilakukan Chelsea sejauh ini. Sebelumnya mereka telah merekrut Diego Costa, Cesc Fabregas, dan Mario Pasalic. Mantan punggawa Deportivo La Coruna itu juga bakal bertemu kembali dengan rekan-rekannya yakni Costa dan Thibaut Courtois.