Filipho Inzaghi Ambil Hikmah Kekalahan dari Juventus

AC Milan kembali harus mengakui keunggulan Juventus dalam pertemuan derby D’Italia yang berlangsung minggu dinihari (08/02) waktu setempat di Juventus Stadium, Turin. Pertandingan itu dimenangkan tuan rumah dengan skor akhir 3-1, yang mana berkat kemenangan ini Juve semakin kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Serie A Italia, sedangkan AC Milan siap-siap terperosok dari posisinya saat ini.
juventus vs ac milan
Kekalahan tersebut memang mendulang rasa kecewa, kesal dan sedih di hati para penggawa Rossoneri, terlebih bagi pelatih Filipho Inzaghi, namun sosok yang sebelumnya menangani AC Milan B, itu memilih untuk mengambil hal positif dari kekalahan ini. Baginya, hasil dalam setiap pertandingan memiliki nilai positif yang bisa diambil para pemainnya. Dia juga mengatakan bahwa Juventus memang benar-benar lawan yang sulit.

“Saya harus mengucapkan selamat kepada para pemain kami yang sudah berjuang keras, memang sulit menghadapi tim seperti Juventus. Kami kebobolan gol kedua dan ketiga ketika kami sudah mulai menemukan ritme permainan. Kami mengusai dan menekan Juventus ketika itu”

“Pertandingan ini, terlepas dari hasil akhir, akan membantu moral para pemain kami. Kami harus mengubah tren positf dari hasil ini dan dengan sikap juga hasrat ini kemenangan akan segera mendatangi kami” Papar Inzaghi kepada Sky Sports Italia.

Juventus sendiri berhasil unggul lewat gol Carlos tevez, kemudian Leonardo Bonucci, dan Alvaro Moratta, sedangkan AC Milan hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat pemain debutan, Luca Antonelli.