Frank Lampard Samai Rekor Gol Henry

leicester city vs manchester city 1

Sebiji gol Frank Lampard ke jala Leicester City tidak hanya memberikan kemenangan untuk Manchester City, namun Franki juga mencatatkan sebuah torehan tersenditi yaitu menyamai rekor gol Thierry Henry.

Tampil sejak menit pertama, Lampard membuat suporter tim tamu bersorak usai mencetak gol lima menit jelang turun minum. Assist Samir Nasri dari sisi lapangan langsung disambar Lampard dari jarak dekat hingga menggetarkan gawang Leicester.

Gol pemain veteran Inggris itu merupakan satu-satunya gol yang lahir di King Power Stadium dan tetap membuat City menjaga jarak dengan Chelsea di tempat pertama. Bagi Lampard, ini adalah gol keempatnya di liga.

Seperti yang dilaporkan oleh ESPN, tambahan sebiji gol menjadikan eks pemain Chelsea ini top skorer keempat sepanjang masa Premier League dengan total 175 gol, sama dengan menyamai Henry. Menariknya lagi, Lampard hanyalah seorang gelandang.

Penyerang Manchester United Wayne Rooney menempati urutan ketiga 178 gol, di belakang seniornya Andy Cole dengan 187 gol. Sementara tempat teratas masih ditempati oleh legenda sepakbola Inggris Alan Shearer dengan 260 gol.

“Saya sangat gembira dengan pencapaian ini. Sebelumnya saya berpikir itu sangat jauh dari jangkauanku,” ucap eks pemain Chelsea itu seusai pertandingan yang dikutip BBC Sport.

“Pribadi, saya menghormati Henry. Dia merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah liga dan saya bisa berada satu tempat bersama dia. Ini sangat luar biasa,” imbuh Lampard.