Gareth Bale Bangga Masuk Kandidat Ballon d’Or 2014

gareth bale 1

FIFA telah resmi merilis daftar 23 nama pemain yang menjadi kandidat peraih penghargaan Ballon d’Or 2014, sebuah apresiasi yang diberikan kepada pemain terbaik dunia. Nah, dalam 23 nama pemain tersebut, ternyata terdapat juga nama Winger Tim Nasional Wales yang merupakan pemain termahal dunia saat ini, dia adalah Gareth Bale.

Ya, pemain berusia 25 tahun milik Real Madrid CF itu ternyata turut masuk ke dalam jajaran kandidat peraih FIFA Ballon d’Or 2014.

Tentu saja Bale merasa senang, karena kesempatan untuk masuk menjadi kandidat bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi usianya baru 25 tahun, sedangkan banyak pemain hebat lain yang telah memenangkan banyak hal dalam karir mereka.

Melalui akun twitternya, Bale mengungkapkan perasaan nya bisa masuk dalam 23 Kandidat FIFA Ballon d’Or 2014.

“Saya merasa bangga karena sudah berhasil masuk dalam daftar untuk Ballon d’Or edisi tahun ini, menjadi bagian dari banyak pemain berkelas dunia, semoga keberuntungan menyertai setiap orang” Kicau Bale dalam akun twitter pribadinya.

Performa Bale di musim lalu, terbilang sangat impresif, ditebus Real madrid seharga 85 Juta Poundsterling pada tahun 2013 lalu, Bale langsung berkontribusi besar atas kesuksesan Los Blancos meraih trofi Liga Champions Eropa, Copa Del Rey dan Piala Super Eropa.

Sejauh ini, Winger yang terkenal dengan kecepatan luar biasa itu sudah mencatatkan 27 gol dari 56 pertandingan bersama Real Madrid. Dia layak menjadi kandidat pemain terbaik dunia, meski pun gagal membawa Wales lolos ke putaran Final Piala Dunia 2014 kemarin.