Gary Lineker Kembali Sanjung Tinggi Lionel Messi

Lionel Messi memang tak berhasil mencetak gol dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa kontra Manchester City, kamis dinihari kemarin (19/03) waktu setmpat. Namun dalam laga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Barca itu, La Pulga tampil gemilang dan mencetak satu assist atas gol tunggal yang diciptakan Ivan Rakitic. Andai saja Joe hart tidak tampil gemilang dalam pertandingan tersebut, mungkin Messi sudah mencetak banyak gol melihat banyaknya peluang emas yang didapat La Pulga sepanjang laga.
 Lionel Messi
Adapun performa gemilang Messi kembali memunculkan banyak pujian dari para tokoh, bintang dan legenda sepakbola, termasuk diantaranya Gary Lineker. Legenda Inggris tersebut bahkan tidak ragu menyebut Messi lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo, walaupun di sisi lain dia juga menyayangkan kedua pemain terbaik dunia itu berada dalam Era yang sama. Tidak sampai disitu, Lineker juga ternyata bermimpi bisa bermain dengan Lionel Messi pada saat Era Pep Guardiola masih berjalan.

“Lionel Messi sungguh luar biasa, dia adalah pesepakbola terbaik yang pernah saya lihat. Apa yang sudah dia lakukan di atas lapangan begitu juga dengan gol-gol yang dia cetak sungguh luar biasa. Sangat disayangkan Messi dan Ronaldo berada dalam era yang sama dan mereka harus bersaing”

“Akan tetapi, menurut saya Lionel messi tetap yang terbaik ketimbang Cristiano Ronaldo karena Messi memang sudah terlahir sebagai seorang yang jenius, selain itu dia juga bisa berorientasi kepada tim. Andai saja saya mendapatkan kesempatan bermain dengan dia di Barcelona pada masa Kepelatihan Pep Guardiola, maka itu akan menjadi impian yang benar-benar indah” Papar Lineker kepada Marca.