Gerrard – Final Liga Champions Barca vs Real Akan Phenomenal

Barca memenangkan Liga Champions musim lalu
Gerrard mengangkat piala Liga Champions bersama Liverpool tahun 2005

Steven Gerrard diam-diam berharap final Liga Champions antara Barcelona dan Real Madrid, mantan gelandang Liverpool tersebut menyebut kemungkinan pertandingan antara kedua klub itu “fenomenal”.

Barca  memenangkan Liga Champions musim lalu dan diperkirakan akan mencapai tahap terakhir dari kompetisi Eropa itu, sementara manajer Real, Rafael Benitez bertekad untuk menambahkan trofi Eropa ke 10 bagi klubnya. Gerrard, yang mengangkat piala Liga Champions sebagai kapten Liverpool pada tahun 2005, akan merasa senang melihat tim-tim Inggris bersaing untuk meraih penghargaan tertinggi antar klub sepak bola Eropa itu, tetapi bintang LA Galaxy tersebut akan menikmati kemungkinan penampilan Lionel Messi – Cristiano Ronaldo di Milan pada 28 Mei.

“Kita semua ingin klub Inggris untuk berhasil baik,” kata Gerrard kepada Mirror. “Setelah kinerja yang mengecewakan di musim lalu dengan klub kami di Eropa, saya pikir itu hanya kesalahan sementara. Tapi setelah tiga kali kekalahan dalam empat pertandingan di minggu pertama, mungkin masalahnya lebih besar daripada yang saya pikirkan. “Sekarang saya melihat dari luar Inggris. Meskipun saya ingin tim kami untuk menang, final Barcelona-Real Madrid akan menjadi pertunjukan fenomenal yang dinikmati oleh semua orang.

“Perkiraan saya mungkin akan terbukti salah, tapi saya melihat catatan yang dipecahkan oleh kedua tim dan kita mungkin tidak pernah melihat lagi dua talenta yang luar biasa seperti ini untuk saling berhadapan satu sama lain. “Kita mungkin bisa melihat satu pemain muncul untuk menjadi yang terbaik di dunia, tetapi untuk memiliki sepasang pemain seperti itu akan membawa permainan ke tingkat yang baru di dua klub saingan adalah situasi yang unik. “Nikmati penampilan mereka selagi Anda bisa karena saya akan terkejut jika hal seperti ini akan pernah terulang lagi.”

Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Barca (2009, 2010, 2011, 2012) dan Ronaldo (2008, 2013, 2014) – di urutan kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Real – berbagi tujuh penghargaan Ballon d’Or di antara mereka. Kedua saingan itu juga telah memenangkan Liga Champions enam kali, Messi mengangkat trofi itu sebanyak empat kali bersama dengan tujuh gelar La Liga, sementara Ronaldo memiliki tiga mahkota Liga Premier bersama dengan satu medali Liga Spanyol.

Gerrard menambahkan: “Kita hidup di era dimana Messi dan Ronaldo membawa permainan ke tingkat yang belum pernah kita lihat sebelumnya. “Memilih diantara mereka adalah seperti harus memilih antara Pele dan [Diego] Maradona, karena mereka mencatat angka yang luar biasa – keduanya mencetak lebih dari 800 gol di ajang klub. “Tahun lalu, striker yang mencetak 30 gol dalam satu musim di semua kompetisi diakui pemain kelas dunia, tapi mereka berdua mencetak gol dengan jumlah dua kali lipat. Untuk memisahkan mereka hampir tidak mungkin. “