Gerrard Memang Berencana Tinggalkan Liverpool

Kapten sekaligus Living Legend Liverpool, Steven Gerrard telah resmi menolak proposal perpanjangan kontrak yang ditawarkan Liverpool belum lama ini. Dengan demikian, dipastikan sudah mantan Kapten Tim Nasional Inggris tersebut tak akan lagi berseragam Liverpool di musim 2015/16 mendatang, karena kontraknya sudah habis. Lantas, apakah ini sebuah pertanda bahwa Sang Legenda akan gantung sepatu di penghujung musim 2014/15? Atau mungkin dia akan mencoba mencicipi karir bersama klub lain?
steven gerrard
Jika kita flashback lagi, ternyata Gerrard pernah mengatakan secara tersirat bahwa dirinya tidak akan pensiun di Liverpool, klub yang telah membesarkan nama dan karirnya itu. Ungkapan ini diutarakan Gerrard dalam sebuah wawancara singkat pada 27 Juli 2014 lalu selepas pertandingan persahabatan melawan Olympiakos. Kala itu, wawancara sedang membahas mengenai Frank Lampard yang telah menerima tawaran dari New York City FC, klub Major League Soccer selepas kontraknya di Chelsea telah berakhir.

“Lampard sudah tidak perlu membuktikan apapun lagi di Inggris, karirnya bersama Chelsea sudah amat gemilang. Saya rasa keputusannya untuk pindah ke MLS adalah keputusan yagn tepat. Suatu hari nanti mungkin saja hal tersebut bisa terjadi juga kepada saya”

“Saya belum pernah membicarakan hal ini sebelumnya, tapi suatu hari nanti saya ingin sejenak meninggalkan Liverpool kemudian mencoba sesuatu yang baru” Papar Gerrard kepada wartawan tersebut seperti dilansir The Daily Mail.

Gerrard sendiri belum angkat bicara sejauh ini tentang kelanjutan karirnya setelah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan kubu Liverpool. Jadi belum jelas, apakah dia akan pensiun atau terus bermain dengan klub lain.