Gervinho: Persaingan Scudetto Sudah Berakhir

Ujung tombak Il Giallorossi, Gervinho, mengaku bila peluang timnya merengkuh titel juara Serie A Italia sudah tertutup. Ia menyatakan bila konsentrasi AS Roma saat ini adalah menjaga tiket lolos Liga Champions musim depan.
gervinho
Akhir-akhir ini Roma memang meraih hasil yang kurang oke. Pasukan armada Rudi Garcia hanya bisa meraih tiga kemenangan dari 12 pertandingan di sepanjang tahun 2015, sisanya mereka seri 8 kali dan sekali tumbang.

Sementara Roma masih bercokol di urutan kedua klasifika, namun jarak mereka dengan sang pemuncak klasemen Juventus bertambah lebar menjadi 14 poin. Apalagi posisi mereka juga rawan disusul Lazio yang hanya tertinggal satu angka di tempat ketiga.

Bisa dibilang kans tim Ibukota Italia mengejar Juve dan menjadi jawaran sangatlah tipis mengingat kompetisi tinggal menyisakan 10 laga. Misi Francesco Totti cs. kini pun hanyalah bagaimana mempertahankan peringkat kedua.

“Tahun ini kami mendapat banyak sekali hasil imbang dan kalah di beberapa pertandingan, akan tetapi kami masih ada di tempat kedua,” ujar Gervinho kepada Afrique Foot.

“Beruntung para rival kami tak memanfaatkan laju buruk kami. Namun sial kami juga tak berhasil mengambil keuntungan dari Juventus yang beberapa kali gagal menang,” tambahnya.

“Yang menjadi fokus kami sekarang adalah bermain di Liga Champions musim depan dan persaingan scudetto telah berakhir,” kata pemain internasional Pantai Gading itu.