Guardiola Ingin Bayern Belajar dari Dortmund

Musuh abadi Bayern Munchen, Borussia Dortmund, sedang melewati masa tersulitnya musim ini, terperosok di papan bawah klasemen Bundesliga. Manajer Bayern, Pep Guardiola, mengingatkan timnya untuk belajar dari apa yang menimpa Dortmund.
pep guardiola
Hingga kompetisi Bundesliga berjalan 18 pekan, Die Borussen belum beranjak dari zona merah. Sementara ini pasukan armada Juergen Klopp berada di urutan 18 atau dasar klasemen dengan raihan 16 angka.

Koleksi poin ini didapat dari hasil empat kemenangan, empat kali seri dan sisanya berakhir kekalahan. Jelas catatan ini jauh dari perkiraan untuk sebuah klub yang dalam empat tahun terakhie meraih dua gelar juara.

Apa yang dialami Dortmund ternyata juga tak luput dari perhatian dari Bayern. Guardiola menyadari bila kondisi serupa bisa saja menimpa Die Roten.

“Saya suka permainan Dortmund dan Klopp. Mereka tim dengan pemain besar namun sekarang mereka berada d tempat paling bawah. Kami harus belajar dari pengalaman karena hal seperti itu bisa saja kami alami,” katanya dikutip soccerway.

FC Hollywood memulai tahun 2015 dengan hasil mengecewakan setelah dilumat VFL Wolfsburg 1-4. Padahal dalam 17 pekan yang sudah dilakoni mereka belum pernah kalah sekalipun.

Hasil itu jelas menjadi peringatan nyata untuk Thomas Mueller dan kawan-kawan. Guardiola meminta anak asuhnya kembali fokus dan waspada, apalagi mereka harus berhadapan dengan Schalke 04 tengah pekan ini.