Guardiola Juga Jadi Alasan Alonso Gabung Bayern Munchen

Gelandang Kondang Bayern Munchen, Xabi Alonso tak menampik bahwa pelatih Die Roten, Pep Guardiola menjadi salah satu alasan dirinya memilih mendarat di Allianz Arena pada musim panas lalu.
pep guardiola
Kehadiran Josep Guardiola di Bayern Munchen sejak musim 2013/14 lalu memang memiliki daya tarik tersendiri di kalangan para pesepakbola lainnya. Mereka-mereka yang tertarik dengan filosofi yang diusung mantan pelatih Barcelona itupun tak lagi berpikir panjang untuk menerima tawaran dari Bayern Munchen, kita sebut saja Mario Gotze dan Robert Lewandowski yang rela meninggalkan Borussia Dortmund demi mendarat di Allianz Arena dan merasakan kepelatihan Sang Manajer Fenomenal.

Semusim berselang, tepatnya pada kesempatan transfer musim panas tahun 2014 lalu, Pep juga ternyata berhasil menarik minat Xabi Alonso yang kita ketahui pernah menjadi bagian dari musuh bebuyutan sang pelatih saat masih menangani Barcelona dulu. Nah, ternyata Gelandang Veteran Spanyol itu sendiri tak menepis fakta bahwa kehadiran Guardiola juga menjadi salah satu alasan baginya untuk menerima tawaran dari Bayern Munchen.

“Ada banyak faktor yang bagus bagi saya untuk menerima tawaran Bayern Munchen, dan Pep Guardiola jelas merupakan salah satu faktor yang mendasari. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, dia memang benar-benar sosok pelatih yang luar biasa. Kami sudah menguasai setidaknya tiga formasi berbeda dibawah asuhannya” Ujar Alonso kepada FIFA Weekly.

Alonso sendiri memilih hengkang dari Santiago Bernabeu, kabarnya karena kehadiran gelandang anyar Toni Kroos dari arah sebaliknya.