Harry Kane Kapok Jadi Kiper Dadakan

harry kane

Dinihari tadi (24/10) waktu setempat, Tottenham Hotspurs berhasil memenangkan lanjutan babak fase group Liga Europa musim ini dengan skor telak 5-1 atas Asteras Tripolis. Dalam kemenangan tersebut, Harry Kane tampil gemilang, dia bahkan mencatatkan Hattrick dan berandil besar dalam kemenangan Spurs. Sayangnya, kegemilangan Kane ternyata juga diwarnai dengan insiden blunder yang dia lakukan sendiri pada penghujung laga.

Tepat di menit ke-86, Kane meminta agar dirinya menjadi penjaga gawang menggantikan Hugo Lloris yang dikartu merah oleh wasit akibat melanggar keras salah seorang pemain tim tamu. Kane menggantikan peran Lloris sebagai Kiper lantaran Spurs tak boleh melakukan pergantian pemain lagi. Sayangnya, itu bukan tugas yang enteng bagi Kane, ketika mencoba menghalau tendangan bebas tim tamu, bola yang sempat dia antisipasi malah masuk ke gawang sendiri.

Tentu saja laga itu adalah kenangan indah sekaligus kenangan buruk bagi Kane yang mencoba untuk jadi seorang penjaga gawang, kepada ITV, dia mengaku kapok menjadi seorang kiper lagi di pertandingan selanjutnya. Tapi di sisi lain dia juga bahagia karena Spurs akhirnya menang dan berhasil mencetak hattrick.

“Malam itu adalah sebuah malam yang indah hingga saya akhirnya bisa menjadi seorang kiper dadakan. Itu bukanlah usaha terbaik saya dalam mengawal gawang, untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya, saya akan memberikan tugas ini kepada penjaga gawang sungguhan”

“Saya pribadi sebenarnya suka bermain sebagai kiper, tapi ketika saya menyaksikan bola tendangan bebas itu masuk ke gawang, saya merasa sedih, sungguh memalukan. Tapi secara keseluruhan, hasil tersebut sangat bagus bagi kami, dan saya bahagia bisa mencetak Hattrick” Papar Kane kepada ITV.