Hasil Drawing Putaran Final Euro 2016

Euro 2016FIX!!! 24 tim yang akan tampil di ajang Euro telah mendapatkan masing-masing grup untuk pagelaran akbar tahun depan tersebut. Dari 24 tim, telah dibagi menjadi 6 grup yang masing-masing dihuni oleh tim-tim tangguh Eropa yang siap memberikan kejutan pada pagelaran Euro 2016 di Prancis mendatang. Pada drawing yang belum lama ini dilakukan UEFA, ada satu grup neraka yang isinya ada tiga tim unggulan didalamnya. Grup tersebut adalah grup E, dimana Belgia, Italia, Rep. Irlandia, dan Swedia akan memperebutkan dua jatah lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu tim unggulan lainnya relatif mendapat lawan yang mudah di grup lainnya. Tuan rumah Prancis tergabung di grup A bersama Rumania, Albania, Swiss.

Di Grup B ada Inggris yang akan saling sikut dengan Wales, Rusia dan Slovakia. Yang menarik sekaligus dinantikan pada grup ini tentu laga antara negeri satu rumpun yakni Inggris dan Wales. Terlebih lagi kedua tim saat ini sama-sama dihuni oleh talenta-talenta terbaiknya.

Sementara itu sang juara dunia, Jerman tergabung di grup C bersama Ukraina, Polandia dan Irlandia Utara. Kemudian di grup D ada sang Matador, Spanyol yang akan bertemu dengan Rep. Ceska, Turki dan Kroasia. Dan di grup F ada Portugal, Islandia, Austria dan Hungaria.

Berikut adalah daftar lengkap hasil undian putaran final Euro 2016:

Grup A:
Prancis, Rumania, Albania, Swiss.

Grup B:
Inggris, Rusia, Wales, Slovakia.

Grup C:
Jerman, Ukraina, Polandia, Irlandia Utara.

Grup D:
Spanyol, Rep. Ceska, Turki, Kroasia.

Grup E:
Belgia, Italia, Rep. Irlandia, Swedia.

Grup F:
Portugal, Islandia, Austria, Hungaria.