Hattrick Madzukic Loloskan Atletico ke 16 Besar

mario mandzukic

Atletico Madrid berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Group A Liga Champions Eropa musim ini setelah mengalahkan Olympiakos pada matchdays ke-5 yang berlangsung dinihari tadi (27/11) waktu setempat. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 4-0, dimana Hattrick dari Mario Mandzukic lah yang sukses merobek-robek jala tim tamu.

Kini, Atletico Tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, yakni melawan Juventus. Laga tersebut memang sudah tidak lagi berpengaruh kepada kelolosan Los Rojiblancos, tapi menjadi penentu siapa yang berhak duduk di puncak klasemen Group A.

Para pemain Atletico Madrid tampil brutal di hadapan suporter sendiri, hasrat mereka untuk merengkuh tiket ke babak 16 Besar Liga Champions Eropa musim ini terlihat sejak awal pertandingan. Alhasil, ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5, Pasukan Diego Simeone berhasil membuka rekening gol ke gawang Olympiakos. Berawal dari umpan silang Juanfran, Raul Garcia menyambutnya dengan tandukan keras yang kemudian merobek jala Tim tamu, skor 1-0.

Setelahnya, dominasi Atletico sangat kontras terlihat, 7 menit jelang jeda, mereka berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini lewat Mario Mandzukic, eks Bayern Munchen itu berhasil melepaskan sepakan keras yang tak terhalau kiper Olympiakos, skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Mandzukic memborong dua gol sekaligus yang menjadikan hattrick perdananya di UCL musim ini bersama Atletico. Pertama di menit ke-62, sodoran cerdik dari Arda Turan sukses diteruskannya menjadi gol.

Sedangkan gol kedua tercipta di meniit ke 65, tapi kali ini adalah Gabi yang sukses mengirimkan umpan kepada pemain asal Kroasia tersebut, kedudukan 4-0 dan bertahan hingga laga usai.