Henry Disebut Belum Pantas Pensiun

Thierry Henry

Kemarin Thierry Henry baru saja memutuskan untuk meninggalkan karir pemain sepakbola profesional yang telah melambungkan namanya. Akan tetapi keputusan itu ternyata sangat disayangkan oleh mantan rekannya di timnas Prancis, Laurent Blanc.

Usai malang melintang selama lebih daru dua dekade di atas lapangan hijau serta membukukan lebih dari 400 gol dan trofi bergengsi, King Henry memilih gantung sepatu. Selanjutnya eks pemain New York Red Bulls itu bakal menjadi analis sepakbola di Sky Sports.

Sebelum gantung sepatu, muncul selentingan kabar bila Henry bakal pulang ke Arsenal maupun klub lain, setidaknya untuk satu atau dua musim setelah kontraknya bersama New York Red Bulls.

Oleh karena itu, maka langkah Henry untuk gantung sepatu begitu disayangkan oleh Blanc, salah seorang temannya di timnas saat memenangi Piala Dunia 1998, apalagi Henry nampak masih sangat bugar untuk bermain.

“Pemain muda sekarang tentu tak bisa membayangkan apa yang telah dia (Thierry Henry) lakukan selama kariernya karena dia menghabiskan hampir seluruh kariernya di luar negeri,” ujar Blanc di Soccerway.

“Perlu mereka tahu bahwa Henry sudah memberikan sesuatu yang luar biasa untuk sepakbola. Jelas untk timnas Prancis pun demikian,” sambungnya.