Hiddink Yakin Belanda Tembus Putaran Final Piala Eropa 2016

Juru racik tim nasional Belanda, Guus Hiddink, yakin betul bila anak asuhnya bisa mendapatkan satu tempat di fase grup Piala Eropa 2016. Eks pelatih Chelsea itu Belanda punya kesempatan untuk meraihnya.
timnas belanda
Saat ini Hiddink sedang dalam sorotan lantaran Belanda terpuruk di babak kualifikasi. Dari lima pertandingan, Tim Oranya cuma mengumpulkan tujuh angka dari hasil dua kali menang, dua kalah dan sekali imbang.

Yang terbaru, mereka dipaksa bermain seri 1-1 saat menjamu Turki 1-1 di Amsterdam ArenA, Minggu (29/3) dini hari WIB. Bahkan De Oranjua sempat ketinggalan lebih dulu usai Burak Yilmaz mencetak gol di menit babak pertama. Untungnya Klaas-Jan Huntelaar membuat kedudukan sama kuat di penghujung laga.

“Kami sudah berusaha mengalahkan Turki, namun kami gagal. Di akhir babak kualifikasi, kami yakin mewujudkan target yang kami inginkan,” kata Hiddink.

Hasil negatif itu membuat Belanda melorot ke urutan ketiga Grup A dengan koleksi angka tujuh. Mereka bahkan tertinggal lima angka dari Islandia di tempat kedua serta enam poin dari Republik Ceko di puncak klasemen.

Walau nasibnya sedang terombang-ambing, Hiddink tetap optimis Arjen Robben cs. mampu keluar dari tekanan dan mendapat satu tiket di putaran final EURO 2016.

“Pasti, kami bisa meraih kesuksesan walau saya tak tahu bagaimana caranya,” imbuh pelatih 68 tahun itu seperti dilansir Daily Star.