Hina Wasit, Carlo Ancelotti Terancam Kena Sanksi

Pelatih asal Italia itu menunjukkan ketidakpuasannya atas kinerja wasit dalam laga melawan Valencia dengan cara bertepuk tangan di hadapan asisten wasit selepas pertandingan.
Carlo Ancelotti
Real Madrid gagal menjaga margin dua poin dengan Barcelona saat hanya meraih hasil imbang dalam laga kandang versus Valencia, minggu dinihari kemarin, 10 Mei 2015. Pada pertandingan tersebut, Los Blancos bahkan sempat tertinggal dua gol di babak pertama, sebelum akhirnya menjalani comeback di babak kedua dan bisa terselamatkan dari kekalahan.

Pelatih Carlo Ancelotti sepertinya merasa tidak puas dengan kinerja wasit dalam pertandingan tersebut, sampai-sampai harus melakukan gesture yang menunjukkan bahwa dirinya memang merasa tidak puas dengan performa sang pengadil.

Menurut laporan yang diturunkan oleh AS, wasit utama dalam laga tersebut, Clos Gomez memasukkan insiden gesture Carlo ancelotti dalam Laporan yang akan dia setorkan kepada pihak RFEF.

“Pada akhir pertandingan, saya mendatangi Manajer Tim Tuan Rumah, Carlo Ancelotti terlihat dari jarak sekitar 30 Meter, kemudian dia bertepuk tangan, seperti menunjukkan bahwa dia tidak puas dengan kinerja kami dalam laga tadi. Kemudian dia mengulangi hal yang sama di lorong stadion, namun saat itu kepada Assisten pertama” Demikian bunyi laporan Clos Gomez dalam laporannya kepada pihak RFEF.

Jika memang benar terbukti bersalah, bukan tidak mungkin Carlo Ancelotti menerima sanksi berupa larangan menemani tim asuhannya di dua hingga tiga pertandingan bahkan lebih.