IFAB Akan Diskusikan Peraturan Baru Dalam Sepakbola

IFAB, atau International Football Association Board merupakan salah satu asosiasi yang berada dibawah pengawasan FIFA, dan dibentuk juga oleh FIFA. Tugas mereka adalah untuk mendiskusikan dan pengurusan aturan baru dalam permainan sepakbola. Nah, kabarnya IFAB akan menggelar pertemuan tahunan di Belfas, Irlandia Utara pada tanggal 28 Februari mendatang dengan tujuan membahas sejumlah perarturan baru yang disarankan beberapa pihak. Nah, berikut merupakan beberapa aturan baru yang akan menjadi pembahasan IFAB dalam pertemuan tahunan nanti.
fifa
1. Pengganti Pemain Keempat

Selama ini kita tahu bahwa dalam pertandingan sepakbola resmi, setiap tim diberi kesempatan untuk melakukan tiga kali pergantian pemain. Nah, kebijaksanaan ini memang dirasa tepat dalam 90 menit pertandingna, tapi bagaimana jika ada babak tambahan? Nah, Inilah yang akan dibahas IFAB dalam pertemuan nanti. Mengingat babak tambahan memang butuh tambahan ekstra.

2. Video Replay

Tayangan ulang atau Replay sebenarnya sudah banyak dibahas sejumlah pihak. Ini terkait dengan pelanggaran atau gol, yang sampai sekarang terkadang masih jadi kontroversi karena wasit tak bisa menyaksikan dari berbagai sisi ketika pelanggaran atau gol itu terjadi. Usulan dari UEFA ini bakal jadi bahasan IFAB dalam pertemuan tahunan nanti.

3. Kartu Putih

Dan yang terakhir adalah penggunaan Kartu Putih, peraturan ini disarankan oleh UEFA. Kartu putih ini berfungsi untuk mengeluarkan pemain yang melanggar pemain lawan, sampai-sampai pemain itu harus menerima perawatan medis sejenak di pinggir lapangan. Tapi kartu putih ini hanya bersifat sementara, tidak seperti kartu merah.