Ini Alasan Depay Gunakan Nama ‘Memphis’ Pada Jersey nya

Kenangan buruk bersama sang Ayah membuat Depay memilih untuk tak menggunakan nama ‘Depay’ di bagian belakang Jerseynya, dia sangat membenci ayah kandungnya sendiri.
memphis depay
Sudah suatu hal yang sangat mainstream jika seorang pemain sepakbola menggunakan nama belakang mereka untuk dicantumkan di Jersey yang akan mereka kenakan. Di Manchester United sendiri bisa dikatakan semua pemain mengenakan nama belakang mereka di Jersey Klub berjuluk Setan merah tersebut, kecuali satu pemain, dia adalah Memphis Depay. Mendapat warisan nomor punggung 7 di United, Depay sejatinya tak mengenakan nama belakangnya untuk dicantumkan di atas Nomor ‘keramat’ tersebut, melainkan nama depannya yang tak lain adalah ‘Memphis’.

Ya, sebenarnya tidak Cuma di Manchester United saja Depay mengenakan nama ‘Memphis’ pada Jersey yang ia kenakan, hal serupa juga dilakukannya saat masih bermain untuk PSV, dan Tim Nasional Belanda. Tentu saja yang bersangkutan punya alasan tersendiri kenapa memilih nama depan untuk dicantumkan dalam Jerseynya, dan ternyata usut punya usut, Depay memiliki kenangan yang buruk bersama ayah kandungnya, yang tentu saja memberikan nama ‘Depay’ tersebut.

Kabarnya, sang ayah tidak bertanggung jawab, meninggalkan dia dan ibunya saat masih berusia 4 tahun.

“Itu adalah bagian dari kehidupan saya, sama sekal tak ada hubungannya dengan sepakbola, jelas masalah ini ada dalam kasus yang berbeda. Saya sudah melalui situasi yang sulit, namun itu justru membuat saya kuat, seperti yang kalian lihat. Ini adalah keputusan saya, dan semua orang harus menghargai itu” Ujarnya.