Ini Dia Klub Yang Paling Banyak Ruginya Akibat Pemainnya Cedera

arsenalDi balik musibah tersirat kegundahan yang mendalam. Pepatah tersebut mungkin sangat tepat untuk menggambarkan kondisi Arsenal saat ini. Tim asuhannya Arsenen Wenger ini sedang pusing bukan main lantaran beberapa pemain pilarnya dibekap cedera. Hal ini juga diperparah dengan sebuah statistik yang menyatakan bahwa The Gunners tengah merugi hingga 20 juta pounds akibat cederanya beberapa pemain Arsenal.

Ternyata cederanya beberapa pemain Arsenal telah membuat klub kota London tersebut menelan kerugian yang ditaksir mencapai 25,6 juta poundsterling. Itu merupakan jumlah kerugian yang diderita Arsenal musim lalu. Loh kok bisa?

Hitung-hitungnya adalah jumlah duit sekitar 20 juta poundsterling merupakan duit yang harus dikelaurkan Arsenal untuk menangani cedera pemainnya.

Mail on Sunday kemudian menyebutkan bahwa Arsenla bukanlah tim paling banyak mengeluarkan biaya terkait cedera pemain. Predikat tim yang paling merugi akibat cederanya sejumlah pemain disematkan untuk Newcastle. Tim ini ditaksir mengeluarkan biaya 25,6 juta poundsterling perawatan cedera pemainnya selama total 62 bulan.

Adapun formula untuk hitung-hitungan tersebut ditemukan oleh Sergei Palkin, yang juga merupakan direktur Shaktar Donetsk. Formula Palkin tersebut pun sudah diakui oleh UEFA.

Cara menghitungnya adalah berdasarkan pada beberapa biaya dan faktor yang mungkin ditimbulkan ketika ada pemain yang mengalami cedera.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa rata-rata setiap klub akan mengeluarkan dana sebesar 413.000 pounds per bulan untuk tiap pemain yang mengalami cedera. Dana tersebut digunakan untuk memenuhi berbagai pengeluaran seperti gaji, biaya pemulihan, asuransi kesehatan, serta kerugian finansial lainnya.