Ini Syarat Bagi Arsene Wenger Jika Tinggalkan Arsenal

Hampir dua puluh tahun masa abdi Seorang Arsene Wenger di kursi kepelatihan Arsenal. Manajer asal Prancis berjuluk Les Professour ini telah melewati berbagai macam fase, mulai dari krisis, medioker hingga masa kejayaan sudah pernah dia cicipi bersama dengan Arsenal. Asam manis sepakbola pun sudah terbiasanya dirasakan pelatih berpengalaman ini, jadi kritik bukanlah hal tabu lagi.
arsene wenger
Belum lama, Wenger sempat menerima hujan kritik yang berbuntut pada isu pemecatan dirinya dari kursi pelatih, tapi isu tersebut tak terbukti, The Professor pun mampu persembahkan trofi Piala FA Musim lalu kepada Meriam London. Namun demikian, Wenger tidak menutup peluang untuk tinggalkan Arsenal di masa mendatang, hanya saja ada beberapa persayaratan yang harus terjadi sebelum dirinya pergi.

“Saya akan pergi dari klub hanya jika klub ini sudah berada dalam posisi yang sehat dan kuat, dalam artian klub ini telah memiliki banyak pemain hebat, dan juga sederet pemain muda penuh talenta, ketika itu mereka juga memiliki kekuatan finansial yang memungkinkan untuk mendatangkan seorang pemain bintang. Saya akan mencapai titik tersebut untuk Arsenal, percayalah!”

“Orang yang nanti menggantikan saya akan memiliki apa yang mereka butuhkan untuk menciptakan sesuatu yang spesial, saya sendiri percaya dengan kualitas terbaik dari sebuah klub besar merupakan konsistensi, dan saya berharap ketika saya kembali menuju Emirates, saya bisa menyaksikan sebuah tim yang berkualitas” Demikian ujar Wenger kepada reporter setempat.

Semasanya menjabat sebagai pelatih Arsenal, Wenger berhasil persembahkan 13 Trofi, termasuk diantaranya empat trofi juara Piala FA.