Ini Tim Favorit Liga Champions versi Pep Guardiola

Pep Guardiola, arsitek klub FC Bayern Munchen ini merupakan salah satu pelatih yang berpengalaman di ajang Liga Champions Eropa. Memulai karirnya sebagai pelatih bersama FC Barcelona pada tahun 2008 silam, Pep langsung mempersembahkan trofi Liga Champions kepada klub tersebut, hal itu berlanjut di tahun 2011 lalu.
pep guardiola
Pelatih asal Spanyol ini sudah mencicipi kompetisi tersebut selama bertahun-tahun dengan Barca dan Bayern Munchen, lantas untuk musim ini, siapakah yang menurutnya Favorit untuk jadi Juara?

Kepada Reporter setempat, Pep mengatakan bahwa Trio Spanyol, antara lain Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona semuanya masih menjadi Favorit juara dalam ajang ini, ada juga Chelsea dan paris saint-Germain.

“Kami memiliki banyak pemain yang menjadi juara Piala Dunia, jadi tidak banyak yang harus kami lakukan untuk mengembangkan performa mereka di jeda musim dingin kemarin. Bisa saya katakan, bahwa tiga tim wakil Spanyol sekarang ini (Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid) adalah Favorit untuk menjadi juara Liga Champions. Chelsea juga akan berupaya keras untuk jadi Juara, dan jangan lupakan juga Paris saint-Germain” Demikian ujar Pep kepada Reporter.

Namun dia juga menegaskan bahwa tim asuhannya, Bayern Munchen juga ingin bermain di Berlin nanti (tempat berlangsungnya laga final Liga Champions musim ini).

“Akan tetapi, kami juga ingin bermain di Berlin nanti” Sambungnya.

Sayangnya, pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions Eropa, Pep dan anak asuhnya gagal meraih kemenangan kontra Shakhtar Donetsk.